Tuesday, March 18, 2014

Pengemis Arab Wariskan Harta Peninggalan Milyaran Rupiah

Eisha, seorang pengemis di kota Jeddah Saudi Arabia yang meninggal dunia dalam usia 100 tahun tidak disangka memiliki warisan bernilai tiga juta riyal atau Rp. 9 milyar rupiah. Selain itu juga, ia memiliki beberapa aset properti dan perhiasan senilai Rp. 3 miluyar.

Tentu saja kenyataan ini sangat mengejutkan para tetangga yang tinggal di kawasan distrik Al Balad Jeddah. Harta ini diperkirakan terkumpul setelah 50 tahun mengemis di jalanan. Salah seorang tetangga, Ahmad Al Saedi mengatakan bahwa selama ini Eisha hanya memiliki seorang ibu dan seorang saudari perempuan. Eisha terus mengemis setelah ibu dan saudaranya tersebut meninggal dunia.

Ahmad Al Saedi pernah menyarankan Eisha untuk berhenti mengemis, tapi dengan halus ditolak alasannya bahwa harus bersiap bilamana datang masa susah. Sebelum meninggal pengemis tersebut memberikan semua perhiasannya kepada Saedi. Merasa diberi amanah Saedi lalu melaporkan permasalahan ini kepada polisi dan pihak berwenang. Pihak Pengadilan pun menyatakan bahwa ini akan diselesaikan sesuai hukum yang berlaku. 

Hebatnya lagi, semasa hidupnya Eisha membiarkan para pengemis lain dan fakir miskin tinggal di gedung-gedung miliknya. Ia pun tak pernah meminta uang sewa alias gratis ! Subhanallah mulia juga hati pengemis ini ...... Happy Blogging

Sumber : Forum Tribunnews

1 comments:

MS on March 19, 2014 at 2:55 PM said...

Tak bedanya dengan Indonesia, pengemis naik haji...
Maklum hasil dari mengemis dan bekerja lebih besar mengemis, jadi banyak yang beralih profesi sebagai pengemis di negara ini

Post a Comment

 

Followers

Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino